Dapatkan Update Terbaru Dari Blog NeoComps Langsung ke Email Sobat!

Mempercepat Waktu Booting dengan BootVis

Menurut Wikipedia, BootVis adalah sebuah program yang mengijinkan end user untuk memeriksa berapa lama Windows XP melakukan proses booting. BootVis juga bukan merupakan aplikasi resmi untuk Windows XP meski yang membuat BootVis itu sendiri adalah Microsoft.

Microsoft menyatakan bahwa BootVis.exe bukanlah sebuah tool yang bisa meningkatkan performa saat boot untuk end user. Padahal apabila sobat memanfaatkan BootVis, akan bisa memangkas waktu booting hampir 4 detik. Bila sobat tertarik menggunakan BootVis, silahkan sobat download disini, dengan file sebesar 968KB.


Sebelum menjalankan BootVis sebaiknya sobat melakukan defragment terlebih dahulu. Karena bila hard disk dalam keadaan terfragmentasi, BootVis akan menolak melakukan tugasnya.

Cara menjalannya sebagai berikut :
  1. Setelah di install, jalankan melalui menu Start | All Programs.
  2. Klik menu Trace | Next Boot+Driver Delays.
  3. Isi kedua bagian Number of refection dan Initial number starting at dengan nilai 1, dan pilih Restart automatically after tracing.
  4. PC sobat akan menghitung mundur lalu melakukan restart, setelah masuk lagi ke dalam Windows, BootVis akan secara otomatis menampilkan hasil analisa proses booting PC sobat.
  5. Klik kembali menu Trace | Optimize System.
  6. PC akan kembali restart, dan melakukan optimalisasi pada system PC sobat. Tunggu hingga proses ini selesai dengan sendirinya.

Semoga Befmanfaat.

1 komentar:

Anonymous said...

info yang bagus,sukses yah

Post a Comment

Pengikut

NeoComps
Blog