Dapatkan Update Terbaru Dari Blog NeoComps Langsung ke Email Sobat!

Menghapus Instalasi Vista

Sudah lama sekali rasanya tidak meng-update blog kesayangan, maklum sobat lagi sibuk banget. Sudahlah ga usah kebanyakan curhatnya, langsung saja ke pokok permasalahannya, yaitu cara menghapus instalasi Windows Vista.

Disini saya asumsikan, sobat menggunakan dual OS bisa Windows XP dan Windows Vista. Cara menghapusnya, tinggal sobat ikutin saja langkah dibawah:

  1. Masukkan CD instalasi Windows XP, kemudian atur agar booting pertama dari CD-ROM.
  2. Biarkan proses instalasi XP berjalan hingga sobat sampai ke bagian Windows XP Professional Setup. Disini silahkan sobat menekan tombol R=Repair (Recovery Console).
  3. Setelah masuk ke dalam Recovery Console, dan muncul pertanyaan Which Windows installation would you like to log onto, silahkan sobat pilih no.1 yang berarti Windows XP.
  4. Lalu masukkan password administrator, namun apabila tidak diberi password langsung tekan Enter saja.
  5. Setelah masuk di prompt, tulis perintah fixboot C: . Perintah ini berfungsi untuk menuliskan bootsector baru di partisi C.
  6. Setelah fixboot selesai, silahkan tulis perintah fixmbr, pada pertanyaan yang muncul, tulis Y. Perintah ini berfungsi untuk memperbaiki MBR, dengan cara menuliskan MBR yang baru.
  7. Restart komputer sobat, dan boot manager Vista telah hilang.
  8. Langkah berikutnya, sobat tinggal manghapus atau memformat partisi yang ada Vista-nya.
Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Pengikut

NeoComps
Blog