Dapatkan Update Terbaru Dari Blog NeoComps Langsung ke Email Sobat!

Menyembunyikan Drive

Trik kali kita akan mencoba untuk menyembunyikan sebuah drive tertentu sehingga tidak akan terlihat di Windows Explorer. Tapi sobat jangan takut, tip ini tidak akan menghilangkan data sobat sama sekali, sobat tetap dapat membukanya lewat Commad Prompt dan lewat Windows Explorer, didalam Windows Explorer sobat masukkan drive mana yg sobat sembunyikan pada Address Bar.


Seperti biasanya sobat, perubahan ini tentunya harus merubah susunan registrynya. Namun ada baiknya sebelumnya sobat melakukan trik berikut, backup registry sobat terlebih dahulu. Kalau sudah, silahkan sobat ikuti langkah berikut :

Cari key dibawah ini.
HKEY_CURRENT_USER | Software | Microsoft | Windows | CurrentVersion |Policies | Explorer

Buat sebuah DWORD Value baru dengan cara mengklik kanan mouse pada area kosong disebelah kanan, klik New DWORD Value, beri nama dengan NoDrives.

Klik ganda value NoDrives, pada bagian seksi Base pilih Decimal, dan pada bagian Value data, isi sesuai dengan Drive mana yang ingin sobat sembunyikan, lihat daftar dibawah.


A = 1

B = 2

C = 4

D = 8

E = 16

F = 32

G = 64

H = 128

I = 256

J = 512

K = 1024

L = 2048

M = 4096

N = 8192

Semua = 67108863


Kalau sudah, tutup registry editor dan restart dari Windows dan login kembali. Sekarang silahkan sobat buka Windows Explorer, apakah pekerjaan yang sobat lakukan berhasil atau tidak. Sedangkan untuk mengembalikan ke kondisi semula, hapus value NoDrives atau rubah nilai Value Data menjadi 0.

Semoga Bermanfaat.

2 komentar:

Anonymous said...

tips yang bermanfaat..pantas di coba nih

Neo Comp said...

Silahkan om dicoba..

Post a Comment

Pengikut

NeoComps
Blog